Pengumuman CPNS Pemrov Sumbar

November 15, 2010 § Leave a comment

Dalam rangka pengisian formasi CPNSD Tahun 2010, sesuai dengan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/2591/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 27 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Daerah Tahun 2010 dan Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 800/2745/BKD/III-2010 tanggal 11 Nopember 2010 tentang Rincian Formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi Sumatera Barat Tahun Anggaran 2010 dari Pelamar Umum, maka Pemerintah Provinsi Sumatera Barat membuka kesempatan secara luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi Calon PNS Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat formasi Tahun 2010, dengan ketentuan sebagai berikut :

PENGUMUMAN

Nomor : 800/4490/BKD/III-2010

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH ( CPNSD )

DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA BARAT

TAHUN 2010 DARI PELAMAR UMUM

Dalam rangka pengisian formasi CPNSD Tahun 2010, sesuai dengan surat  Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/2591/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 27 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Daerah Tahun 2010  dan Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 800/2745/BKD/III-2010 tanggal 11 Nopember 2010 tentang Rincian Formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi Sumatera Barat Tahun Anggaran 2010 dari Pelamar Umum, maka Pemerintah Provinsi  Sumatera Barat membuka kesempatan secara luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi Calon PNS Daerah di lingkungan   Pemerintah  Provinsi Sumatera Barat formasi Tahun 2010, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. ALOKASI FORMASI CPNSD 270 ORANG

NO NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN GOL RUANG ALOKASI KODE
JABATAN
FORMASI
I TENAGA KESEHATAN 148
1 Dokter Spesialis Urologi Dokter Spesialis Urolog III/b 2 3004016
2 Dokter Spesialis  THT Dokter Spesialis THT III/b 1 3004017
3 Dokter Spesialis Jiwa Dokter Spesialis Jiwa III/b 1 3004012
4 Dokter Spesialis Obsgin Dokter Spesialis Obsgin III/b 1 3004013
5 Psikolog  Klinis Psikologi  Klinis III/a 1 4150002
6 Dokter Umum Dokter Umum III/b 13 3004001
7 Bidan D.III Kebidanan II/c 5 3003001
8 Perawat S.1 Keperawatan + Sertifikat Profesi (NERS) III/a 6 3012004
D.III Keperawatan II/c 46 3012003
9 Sanitarian S.1 /D.IV Kesehatan III/a 2 3018003
Lingkungan
10 Apoteker Apoteker III/b 4 3002001
11 Asisten Apoteker D.III Farmasi II/c 13 3002002
12 Pranata Laboratorium Kesehatan D.III Analis Kesehatan II/c 11 3015003
13 Perekam Medis D.III Rekam Medik II/c 3 3013001
14 Radiografer D.III Radiologi II/c 3 3016001
15 Teknisi Elektromedis D.III Teknik Elektro Medik II/c 8 3019001
16 Fisioterapis S.1 Fisioterapi III/a 2 3007003
D.III Fisioterapi II/c 4 3007004
17 Perawat  Anastesi D.III Anastesi II/c 8 3024002
18 Okupasi Terapis D.III Okupasi Terapi II/c 3 3021002
19 Nutrisionis D.IV Gizi III/a 1 3009001
D.III Gizi II/c 10 3009002
II TENAGA TEKNIS
A. TEKNIS FASILITATIF
a. Bidang Perencanaan
1. Perencana S.1 Planologi III/a 2 4140090
2. Penyusun Program dan    Evaluasi S.1 Teknik Sipil III/a 1 4134311
3. Pengawas Teknis Tata  Pengairan S.1 Teknik Sipil III/a 1 4087052
4.  Penyusun Program Evaluasi dan Pelaporan S.1 Ekonomi Pembangunan III/a 3 4134152
5.  Penyusun Risalah Persidangan S.1 Ilmu Pemerintahan III/a 1 4134313
6.  Analis Perekonomian S.1 Ekonomi Manajemen III/a 1 4006272
7.  Analis Pemasaran S.1 Ekonomi Manajemen III/a 1 4006169
b. Bidang Keuangan
1. Verifikator Keuangan D.III Ekonomi Akuntansi II/c 35 4173007
c. Bidang Kepegawaian
1. Perancang Peraturan Perundang-undangan S.1 Hukum Tata Negara III/a 2 4135005
2.  Analis Hukum S.1 Studi Hukum Pidana III/a 2 4006165
3.  Analis Kepegawaian S.1 Administrasi Negara III/a 2 4006056
d.  Bidang  Data dan  Informasi
1.  Pustakawan S.1 Sastra Perpustakaan III/a 1 4153001
D.III Perpustakaan II/c 2 4153002
e.  Bidang Perlengkapan
1.  Teknisi Bangunan D.III Politeknik Bangunan Gedung II/c 1 4169078
2.  Teknisi Listrik D.III Teknik Listrik II/c 1 4169035
B. PENUNJANG TEKNIS
a.  Bidang Pengawasan Internal
1.  Auditor S.1 Teknik Sipil III/a 4 4011011
b.  Bidang Diklat
1. Widyaiswara Bidang Keuangan S.2 Akuntansi III/b 1 4175002
2.  Widyaiswara Bidang Informatika S.2 Informatika III/b 1 4175003
3.  Widyaiswara Bidang  Pembangunan S.2 Ilmu Ekonomi Pembangunan III/b 1 4175004
C. BIDANG SUBSTANTIF
a.  Bidang Pekerjaan Umum
1.  Surveyor Pemetaan S.1 Geodesi III/a 2 4168005
2.  Pengawas teknik Jalan & Jembatan S.1 Teknik Sipil III/a 7 4087049
D.III Teknik Sipil II/c 2 4087050
3.  Pengawas Teknik Perairan S.1 Teknik Sipil III/a 8 4087045
4.  Pengawas Teknik Penyehatan  Lingkungan S.1 Teknik  Lingkungan III/a 1 4087046
5.  Penyusun Program dan Evaluasi S.1 Teknik Sipil III/a 1 4234312
6.  Penata Ruang S.1 Planologi/Tata Ruang III/a 3 4066141
7.  Pengawas Tata Bangunan dan Perumahan S.1 Teknik Arsitektur III/a 1 4087047
S.1 Teknik Sipil III/a 4 4087048
b.  Bidang Peternakan
1.  Medik Veteriner Dokter Hewan III/b 3 3008001
2.  Pengawas Mutu Ternak S.1 Peternakan III/a 2 4087051
3.  Pranata Laboratorium D.III Kimia Analis II/c 1 4147006
c.  Bidang Perkebunan
1.  Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan S.1 Hama dan Penyakit Tanaman III/a 1 4091010
2.  Analis Tanah S.1 Ilmu  Kesuburan Tanah III/a 1 4006132
d.  Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi
1.  Penguji Hiperkes S.1 Teknik Kimia III/a 2 4106004
2.  Pengendali Dampak Lingkungan S.1 Teknik Kimia III/a 1 4091001
e.  Bidang Perindustrian dan Perdagangan
1.  Penera D.III Teknik Elektro II/c 2 4073001
f. Bidang Pertambangan dan Energi
1.  Inspektur Tambang S.1 Teknik Pertambangan/ III/a 4 4025003
Geodesi/Geologi
g.  Bidang Kehutanan
1.  Pengendali Ekosistim Hutan S.1 Pertanian Tanah III/a 1 4091002
h. Bidang Perhubungan
1.  Pengawas Transportasi Darat D.III Perhubungan II/c 1 4087053
i.  Bidang Pariwisata
1.  Penterjemah S.1 Sastra Inggris III/a 3 4114004
S.1 Sastra Jepang III/a 1 4114006
2.  Pemandu Wisata D.III Pariwisata II/c 1 4050004
j.  Bidang Keluarga Berencana
1.  Penyuluh  KB D.III Kebidanan II/c 2 4132032
k.  Bidang  lainnya
1.  Analis Potensi Bencana S.1 Teknik Geologi III/a 2 4006269
2.  Analis Rekonstruksi Bencana S.1 Teknik Sipil III/a 1 4006270
3.  Analis Rehabilitasi Bencana S.1 Teknik Sipil III/a 1 4006271

II. PERSYARATAN UMUM :

1.      Warga Negara Republik Indonesia;

2.      Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;

3.      Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/ Anggota Tentara Nasional Indonesia/ Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;

4.      Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/ Pegawai Negeri Sipil;

5.      Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;

6.      Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian, dan keterampilan yang diperlukan;

7.      Berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian;

8.      Kartu Tanda Pencari Kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja;

9.      Surat keterangan tidak mengkonsumsi, menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah;

10.   Surat keterangan berbadan  sehat yang dikeluarkan  oleh Dokter Pemerintah;

11.   Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;

12.   Berusia paling rendah 18 tahun pada tanggal 1 Januari 2011 dan paling tinggi 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2011. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 s.d. 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2011 harus dilengkapi dengan Surat Pengalaman Kerja secara terus menerus, minimal 13 tahun 9 Bulan pada 1 Januari 2011 yang dikeluarkan oleh Instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang Kepentingan Nasional dengan melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir yang dikeluarkan/diterbitkan oleh pejabat yang berwenang dengan mencantumkan Nomor Badan Hukum;

13.   Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang terakreditasi;

14.   Indek prestasi kumulatif minimal 2,75  ( Dua koma tujuh lima);

15.   Pelamar dibenarkan melamar hanya pada satu daerah pilihan, apabila melamar lebih dari  satu daerah,  maka lamarannya tidak diproses dan dinyatakan gugur/ didiskualifikasi;

16.   Surat lamaran beserta lampirannya menjadi Dokumen Negara dan tidak dapat diminta kembali;

17.   Persyaratan sebagaimana tersebut pada angka  7 s.d. 11 dilampirkan setelah lulus test Kompetensi Bidang.

III. PERSYARATAN YANG HARUS DILENGKAPI PADA WAKTU PENDAFTARAN :

1.   Surat lamaran harus ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam di atas kertas folio bergaris dengan huruf latin berbahasa Indonesia dan mencantumkan biodata antara lain : nama, tempat dan tanggal lahir, status ( nikah/belum nikah/janda/duda ), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon/HP, Jabatan yang dilamar dan kode jabatan formasi, ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- dan ditujukan kepada Gubernur Sumatera Barat dialamatkan ke  P.O. BOX 1500 Padang 25000.

2.   Kelengkapan administratif yang disertakan dalam surat lamaran :

a.    Foto copy ijazah dan transkrip nilai (surat keterangan lulus tidak berlaku) sebanyak           2 lembar yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang yaitu:

a)    Rektor/Dekan Fakultas/Pembantu Dekan bidang Akademik bagi tamatan   Universitas/Institut;

b)   Ketua/ Pembantu Ketua Bidang Akademik Bagi Tamatan Sekolah Tinggi;

c)    Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik bagi Tamatan Akademi dan   Politeknik.

b.    Foto copy KTP  (Kartu Tanda Penduduk)  2 (dua) lembar atau Identitas lain yang masih berlaku sebagai Warga  Negara Republik Indonesia;

c.      Pas Foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak  4 (empat) lembar, dibelakangnya ditulis nama dan alamat Pelamar;

d.    Bagi pelamar yang berusia lebih  dari 35 s.d 40   tahun pada tanggal 1 Januari 2011 harus dilengkapi dengan Surat Pengalaman Kerja secara terus menerus (minimal 13 tahun         9 Bulan pada 1 Januari 2011) yang dikeluarkan oleh Instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang Kepentingan Nasional dengan melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir yang dikeluarkan/diterbitkan oleh pejabat yang berwenang  dengan mencantumkan Nomor Badan Hukum;

e.    Amplop balasan dengan mencantumkan nama dan alamat lengkap pelamar serta nomor telepon/HP dan alamat yang mudah dihubungi.

3.      Surat lamaran beserta kelengkapannya dimasukkan ke dalam map dengan mencantumkan nama pelamar dan nama jabatan serta kode jabatan formasi dengan ketentuan sebagai berikut:

–    Map berwarna merah bagi pelamar dengan pendidikan Pasca Sarjana;

–    Map berwarna Kuning bagi pelamar dengan pendidikan Sarjana (S.1 / D.IV);

–    Map berwarna hijau bagi pelamar dengan pendidikan Diploma III.

IV. SELEKSI ADMINISTRASI

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian tertulis/Akademis.

V. SELEKSI TERTULIS / AKADEMIS

Seleksi Tertulis / Akademis dilaksanakan 2 (Dua) tahap:

1.    Tahap I, Tes  Kompetensi Dasar ( TKD );

2.    Tahap II, Tes  Kompetensi Bidang ( TKB ).

VI. JADUAL PENDAFTARAN

Penerimaan lamaran mulai tanggal 15 sampai dengan 22  November 2010,  Kecuali tanggal 17 November 2010  (Hari Raya Idul Adha 1431 H) Seleksi Administrasi mulai  tanggal         15 sampai dengan 24 November 2010. Surat lamaran terakhir diterima oleh Panitia Pengadaan CPNS di BKD Propinsi Sumatera Barat melalui Kantor POS tanggal 22 November 2010 dengan stempel POS pukul 16.00 WIB.

VII. JADUAL UJIAN

1.    Pelaksanaan  Tes Kompetensi Dasar ( TKD ), dilaksanakan secara serentak pada :

Hari / Tanggal              : Minggu / 28 November 2010

Pukul                          : 09.00 WIB sampai selesai

Tempat                      : Kampus Universitas Bung Hatta

Jl.Sumatera Ulak Karang Padang

2.    Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang ( TKB ),  dilaksanakan secara serentak pada :

Hari / Tanggal              : Minggu / 12 Desember 2010

Pukul                          : 09.00 WIB sampai selesai

Tempat                       : Kampus Universitas Bung Hatta

Jl.Sumatera Ulak Karang Padang

VIII. LAIN-LAIN :

1.      Pada saat ujian diwajibkan membawa Pensil 2B asli, penghapus, rautan, alas tulis, dan alat tulis lainnya.;

2.      Pelamar yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar berhak mengikuti  Tes Kompetensi Bidang;

3.      Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar direncanakan tanggal 8  Desember  2010 (Pengumuman Tahap I);

4.      Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Bidang direncanakan tanggal 21 Desember 2010 ( Pengumuman Tahap Akhir);

5.      Peserta yang dinyatakan lulus pada pengumuman tahap akhir adalah peserta yang dinyatakan diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah;

6.      Bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes pada Pengumuman Akhir, agar segera melengkapi kelengkapan administratif antara lain sebagaimana yang tercantum pada persyaratan umum paling lambat tanggal 24 Desember 2010;

7.      Setelah diangkat menjadi CPNS tidak boleh minta pindah selama 5 ( lima ) tahun;

8.      Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

Demikian pengumuman ini untuk dapat dimaklumi.

Dikeluarkan di  Padang

Pada tanggal, 11  Nopember  2010

GUBERNUR SUMATERA BARAT

dto

IRWAN PRAYITNO

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pengumuman CPNS Pemrov Sumbar at Indonesiaku sayang, Indonesiaku Malang.

meta

%d bloggers like this: