Pengumuman CPNS Kota Payakumbuh

November 15, 2010 § Leave a comment

WALIKOTA PAYAKUMBUH

PENGUMUMAN

Nomor : 800.127/1192/WK-PYK/2010

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)

DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PAYAKUMBUH

TAHUN 2010 DARI PELAMAR UMUM

Dalam rangka pengisian formasi CPNSD Tahun 2010, sesuai dengan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : B/2346/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 15 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 dan Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor : 800.126/1191/Wk-Pyk/2010 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2010 dari Pelamar Umum, maka Pemerintah Kota Payakumbuh membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh formasi tahun 2010, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. ALOKASI FORMASI CPNSD 194 ORANG

NO JABATAN FORMASI YANG TERSEDIA KUALIFIKASI PENDIDIKAN KEBUTUHAN GOL KODE JABATAN FORMASI
TINGKAT PEND. JURUSAN
TENAGA GURU, FORMASI  41 ORANG
1 Guru Kelas S.1/D.II PGSD 22 III/a-II/b 1002003
2 Guru Penjaskes S.1 Penjaskes 2 III/a 1002005
3 Guru Pend.B.Inggris S.1 Pend.B.Inggris 12 III/a 1002007
4 Guru Pend.Agama Islam S.1 Pend.Agama Islam 1 III/a 1002006
5 Guru Pend.Sendratasik S.1 Pend.Sendratasik/Pendidikan Seni Karawitan 4 III/a 1002008
TENAGA KESEHATAN, FORMASI  58 ORANG
1 Dokter Umum Dokter Umum 15 III/b 3004001
2 Dokter Gigi Dokter Gigi 2 III/b 3004002
3 Penyuluh Kesehatan Masyarakat S.1 Manajemen Kesehatan Masy. 3 III/a 3011001
4 Perawat D.III Keperawatan + Sert. Pel Resusitasi Neonatus 2 II/c 3012004
D.III Keperawatan 5 II/c 3012003
D.III Keperawatan + Sert. Pel Mahir Anastesi dan Reanimasi 1 Thn 1 II/c 3012005
D.III Keperawatan + Sert. Pel Mahir ICU/ICCU 3 bln 2 II/c 3012006
D.III Keperawatan + Sert. Pel Mahir OK 3 bln 2 II/c 3012007
D.III Keperawatan + Sert. Pel Resusitasi Neonatus 2 II/c 3012008
5 Bidan D.III Kebidanan 7 II/c 3003001
6 Nutrisionis D.III Gizi 1 II/c 3009002
7 Asisten Apoteker SLTA SMF/SAA 2 II/a 3002002
8 Perekam Medis D.III Rekam Medik 5 II/c 3013001
9 Sanitarian D.III Kesling 1 II/c 3018002
10 Radiografer D.III Radiologi 1 II/c 3016001
11 Therapis Wicara D.III Terapi Wicara 1 II/c 3021001
12 Occupasi Therapis D.III Occipational Therapy 1 II/c 3022001
13 Fisioterafis D.III Fisioterapis 1 II/c 3007002
15 Pranata Laboratorium Kesehatan D.III Laboratorium Kesehatan 2 II/c 3015002
16 Asisten Apoteker D.III Farmasi 2 II/c 3002002
TENAGA TEKNIS, FORMASI  95 ORANG
1 Analis Kepegawaian S.1 Psikologi 2 III/a 4006056
S.1 Administrasi Negara 4 III/a 4006056
2 Arsiparis D.III Kesekretariatan dan perkantoran 8 II/c 4008002
3 Auditor S.1 Akuntansi Register negara 1 III/a 4011001
S.1 Teknik Mesin 1 III/a 4011001
4 Penata Laporan Keuangan S.1 Akuntansi Register negara 5 III/a 4066107
5 Verifikator Keuangan D.III Akuntansi 9 II/c 4173007
D.III Keuangan Negara / Daerah 9 II/c 4173007
6 Penata Ruang S.1 Arsitektur 1 III/a 4066108
Planologi 1 III/a 4066109
7 Analis Perekonomian S.1 Ilmu Ekonomi/ E.Pembangunan 1 III/a 4006146
8 Penyuluh Koperasi S.1 Ilmu Ekonomi/ E.Pembangunan 1 III/a 4132012
9 Penyuluh Keluarga Berencana S.1 Ekonomi Manajemen 1 III/a 4132004
D.III Ilmu Komunikasi 3 II/c 4132004
10 Analis Tata Praja S.1 Hukum 1 III/a 4006147
11 Mediator Hubungan Industrial S.1 Hukum 1 III/a 4136001
12 Analis Hukum S.1 Hukum 1 III/a 4006145
13 Pranata Humas D.III Ilmu Komunikasi 3 II/c 4147001
14 Pranata Komputer D.III Managemen Informatika 3 II/c 4147004
S.1 Sistem Komputer/T.Komputer 9 III/a 4147003
S.1 Teknik Informatika 1 III/a 4147007
15 Pengawas Teknik Penyehatan Lingkungan S.1 Teknik Lingkungan 2 III/a 4087066
16 Pengawas Operasional Alat Berat S.1 Teknik Mesin 2 III/a 4087063
17 Pengawas Tata Bangunan dan Perumahan S.1 Teknik Sipil 1 III/a 4087002
18 Perencana S.1 Teknik Sipil 1 III/a 4140040
19 Penguji Kendaraan Bermotor D.II Penguji Kendaraan Bermotor 2 II/b 4106005
20 Analis Tata Praja S.1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 5 III/a 4006148
S.1 Ilmu Pemerintahan/Adm. Negara 5 III/a 4006149
21 Pengawas Mutu Pakan S.1 Teknologi Pangan & Gizi 1 III/a 4087034
22 Pustakawan S.1/ D.III Perpustakaan 4 III/a 4153001
23 Teknisi Listrik D.III Elektro 1 II/c 4169039
24 Penyuluh Pertanian SLTA SPP Snakma / STM Pertanian 2 II/a 4132011
D.III Budi Daya Pertanian 1 II/c 4132012
D.III Teknologi Pakan Ternak 1 II/c 4132013
D.IV Pengelola Sumber Daya Perairan 1 III/a 4132008

II.  PERSYARATAN UMUM :

1         Warga Negara Republik Indonesia;

2         Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;

3         Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Anggota Tentara Nasional Indonesia / Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;

4         Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri sipil;

5         Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;

6         Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan

7         Berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);

8         Kartu Tanda Pencari Kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);

9         Surat Keterangan tidak mengkonsumsi, menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);

10     Surat keterangan berbadan sehat yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);

11     Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);

12     Syarat usia pelamar :

  • Paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun TMT 01 Januari 2011.
  • Diatas 35 tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun TMT 01 Januari 2011 bagi yang bekerja pada instansi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang menunjang kepentingan Nasional paling kurang 14 (empat belas) tahun secara terus menerus tidak terputus sampai sekarang.
  • Usia pelamar ditentukan berdasar tanggal kelahiran yang tercantum pada ijazah / STTB

13     Memiliki ijazah / Surat Tanda Tamat Belajar yang sesuai dengan bidang tugas/ jabatan;

14     Indek Prestasi Kumulatif ;

  • Bidang Ilmu Sosial, Indek Prestasi Komulatif minimal 3.00 (tiga koma nol nol)
  • Bidang Ilmu Eksakta, Indek Prestasi Komulatif minimal 2.75 (dua koma tujuh lima)
  • Sekolah Lanjutan Tingkat Atas minimal nilai rata–rata Ijazah/STTB,  7 (tujuh)

15     Pelamar dibenarkan melamar hanya pada satu daerah pilihan, apabila melamar lebih dari satu daerah maka lamarannya tidak diproses dan dinyatakan gugur / didiskualifikasi;

16     Pelamar tidak sedang terikat kontrak kerja dengan lembaga/instansi manapun;

17     Surat lamaran beserta lampirannya menjadi dokumen Negara dan tidak dapat diminta kembali.

III. PERSYARATAN YANG HARUS DILENGKAPI PADA SAAT MELAMAR :

1.       Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dengan huruf         latin dengan mencantumkan biodata antara lain : nama, tempat dan tanggal lahir, status (nikah,/belum nikah/janda/duda), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon / HP, jabatan yang dilamar dan kode jabatan formasi, ditandatangani di atas materai Rp. 6000,- ditujukan kepada Walikota Payakumbuh dialamatkan ke PO BOX  777  Kota Payakumbuh – 26224

2.       lampiran-lampiran yang disertakan dalam surat lamaran:

A.      Fotocopy ijazah dan transkrip nilai Rangkap 2 (Surat Keterangan Lulus/Ijazah sementara tidak berlaku) yang dilegalisir oleh pejabat berwenang yaitu :

–         Rektor / Dekan Fakultas / Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi tamatan Universitas / Institut;

–         Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi tamatan Sekolah Tinggi;

–         Direktur / Pembantu Direktur Bidang Akademi bagi tamatan Akademi dan Politeknik.

B.       Fotocopy KTP 2 lembar (Identitas Warga Negara Republik Indonesia);

C.      Pas foto terbaru ukuran 3×4 cm hitam putih sebanyak 3 lembar;

D.      Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun pada tanggal 01 Januari 2011, melampirkan foto copy sah Surat Keputusan / Bukti Pengangkatan Pertama s/d terakhir yang dikeluarkan oleh instansi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang bersangkutan sekurang-kurangnya 14 tahun secara terus menerus, tidak terputus sampai sekarang.

3.       Surat lamaran beserta lampirannya dimasukkan kedalam map dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Map berwarna merah bagi pelamar dari Tenaga Guru;
  • Map berwarna hijau bagi pelamar dari Tenaga Kesehatan
  • Map berwarna Kuning bagi pelamar dari Tenaga Teknis
  • Kelengkapan dimasukan kedalam amplop ukuran folio dengan mencantumkan Kode Jabatan.
  • Menyertakan Amplop beserta Prangko balasan, ditulis alamat lengkap yang bersangkutan

4. Kekurangan kelengkapan Surat Lamaran beserta lampirannya dianggap batal

IV. SELEKSI ADMINISTRASI

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian tertulis.

V. MATERI UJIAN

Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Bagi yang lulus Tes Kompetensi Dasar dapat mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB).

VI. JADWAL PENDAFTARAN

Penerimaan lamaran dan seleksi administrasi dimulai tanggal 15 November 2010 sampai dengan 22 November 2010. Surat lamaran terakhir diterima hari Minggu tanggal 19 November 2010 untuk Pelamar dari Luar Daerah Propinsi Sumatera Barat dan hari Rabu tanggal 22 November 2010 untuk pelamar Dalam Daerah Propinsi Sumatera Barat, stempel pos pukul 16.00 Wib, melebihi waktu stempel pos tersebut surat lamaran tidak akan diproses.

VII. JADWAL UJIAN

Pelaksanaan Tes TKD bagi pelamar umum dilaksanakan secara serentak pada :

Hari / Tanggal                      : Minggu / 28 November 2010

Waktu                                 : Pukul 09.00 Wib s/d selesai

Tempat                               : ditentukan kemudian

Pengumuman Hasil Tes      : 07 Desember 2010

Pelaksanaan Tes TKB bagi pelamar umum dilaksanakan secara serentak pada :

Hari / Tanggal                      : Minggu / 12 Desember 2010

Waktu                                 : Pukul 09.00 Wib s/d selesai

Tempat                               : ditentukan kemudian

Pengumuman Hasil Tes      : 21 Desember 2010

VIII. LAIN-LAIN

1.       Panitia tidak memungut biaya apapun dari peserta

2.       Pada saat ujian diwajibkan membawa Pensil 2B asli, penghapus, rautan, dan alat tulis lainnya;

3.       Setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil tidak boleh minta pindah selama 5 (lima) tahun;

4.       Setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil tidak menuntut penyesuaian ijazah;

5.       Selama menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil tidak diperkenankan untuk menikah dan bagi perempuan tidak hamil.

6.       Pengumuman peserta yang dinyatakan lulus dan diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan tanggal 21 Desember 2010;

7.       Bagi peserta yang dinyatakan lulus agar melengkapi kelengkapan administrasi antara lain sebagaimana yang tercantum pada persyaratan umum paling lambat tanggal 21 Desember 2010.

Demikianlah pengumuman ini untuk dimaklumi.

Dikeluarkan di Payakumbuh

pada tanggal  11 November 2010

WALIKOTA PAYAKUMBUH

Dto.

JOSRIZAL  ZAIN

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pengumuman CPNS Kota Payakumbuh at Indonesiaku sayang, Indonesiaku Malang.

meta

%d bloggers like this: